Friday 23 December 2011

7 Pulau Terseram di Dunia

Pulau-pulau ini meninggalkan kisah-kisah yang cukup menyeramkan, mulai dari pembataian masal oleh manusia, hewan-hewan ganas yang mampu menewaskan penduduk, hingga hantu-hantu yang bergentayangan.
1. Fiji

Fiji punya sejarah, kisah terkenal macam kanibal anak-anak, pembunuhan anak-anak, penyiksaan anak-anak, mati disebabkan mabuk laut khusus anak-anak. Tahun 1840, ada misionaris yang nulis tentang pulau itu, katanya disana tinggal para kanibal sadis yang menangkap orang dewasa dan terlebih anak kecil dari laut dan pantai. Anak kecil digantung jadi hiasan bendera, sampai akhirnya tewas karena mabuk laut.
Anak-anak lainnya dibawa hidup-hidup, buat jadi contoh bagi anak-anak penduduk setempat tentang seni perang. Tawanan anak-anak ini ditembaki panah, dipukuli pakai tongkat sampai tewas. Sampai berhari-hari mereka nangis dan menjerit. Anak-anak setempat bermain dengan cara menyiksa dan mutilasi badan anak wanita hasil tangkapannya.
2. Pulau Sampah Pasifik


Jadi, Setiap kali Amerika atau Cina membuang sampah ke laut, benda-benda itu semua berkumpul ke tempat yang sama, namanya North Pacific Gyre. Makin lama, sampahnya makin numpuk dan sekarang sudah jadi pulau sebesar Texas.
Plastik tidak terurai, tapi bisa hancur sampai kecil-kecil, bahkan sampai sebesar plankton. Dan ikan itu bukan makhluk super pintar, jadi kalau liat yang serupa plankton, langsung menyantapnya. Jadi nanti rantai makanan akan menjadi, ikan makan plastik, kita makan ikan, trus kita buang plastic, dan terus balik lagi.
3. Pulau Izu

Letaknya di wilayah Jepang. Pulau ini udaranya dipenuhi dengan gas sulfur dengan konsentrasi tertinggi di seluruh dunia. Orang-orang di pulau ini sehari-hari hidupnya slalu menggunakan masker. Di tengah malam, sirene akan berbunyi karena konsentrat gas sulfurnya tinggi sampai-sampai jika dihirup akan mati. Orang-orang disana menghabiskan hidupnya dengan cara ini. Mereka dibayar oleh para peneliti, dibayar murah karena para peneliti mau tahu bagaimana kalau orang-orang itu hidup memakai masker gas dan menghirup udara penuh sulfur. Di pulau ini juga ada lempengan tektonik yang bisa menghasilkan gempa superdahsyat.
4. Pulau Ramree

Tahun 1945, jaman Perang Dunia II, 900 tentara jepang dikirim kesana. Saat sedang keliling, jalannya terhalang oleh rawa dan 500 tentara hilang tanpa kabar. Pulau ini dihuni oleh nyamuk malaria, kalajengking yang mematikan, dan sangat banyak buaya laut. Tentara yang selamat itu mayoritas luka parah sampai berharap lebih baik mati saja. Kejadian ini masuk ke dalam Guinness Book of World Records, Greatest disaster suffered from animals.
5. Pulau Poveglia

Pulau ini ada di daerah perairan Venice, Italia. Awalnya disebabkan orang-orang Romawi jaman dulu, dengan baik hati mencari tempat untuk karantina orang-orang yang kena virus mematikan di jaman itu. lalu Pulau Poveglia ini terpilih mendapat kehormatan tersebut, dimana ribuan orang sakit itu akhirnya mati bersama.
Beberapa abad kemudian, virus Bubonic menyerang Eropa, dan pulau ini kembali ke masa kejayaannya sebagai tempat piknik terakhir untuk orang-orang sekarat. Saat virusnya semakin parah, akhirnya semua yang kliatan sakit langsung dikirim ke Pulau Poveglia. Kebijakan untuk membiarkan hingga mati juga diganti menjadi melempar semua orang sakit itu ke lubang besar (yg di dalamnya banyak mayat) lalu dibakar. Total jumlah kematian di pulai inipun jadi sekitar 160.000 nyawa.
Dan pada tahun 1922 di pulau berbau mayat penyakitan ini dibangun RSJ. Kabarnya dokter-dokter jiwa disana itu suka menyiksa pasiennya dengan meninggalkannya di atas tower, lalu didiamkan saja saat pasiennya berteriak melihat hantu penyakitan. Kabar selanjutnya, dokter-dokter disana akhirnya juga mati semua dilempar dari tower oleh hantu penyakitan.
6. Ilha de Queimada Grande (Pulau Ular)

Ini pulau dipenuhi oleh ular. Pernah ada nelayan yang tersasar kesana, lalu yang kembali hanya perahunya dengan penuh darah. Ular yang memenuhi pulau ini jenisnya Golden Lancehead. Racunnya termasuk salah satu yang terganas, bisa mengakibatkan daging busuk sampai ke tulang.

0 komentar:

Post a Comment